Cara Mudah Mengganti Font HP Android dengan iFont

Cara Mengganti Font HP Android - Memiliki smartphone di tahun ini sepertinya sudah menjadi kewajiban, ini tidak terlepas dari peran smartphone yang sangat banyak guna membantu aktifitas seseorang setiap harinya. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali smartphone yang beredar mulai dari berbagai brand baik brand internasional maupun lokal, dimana semua bersaing untuk merebut pasar dalam negeri. Smartphone yang paling laris kebanyakan menggunakan OS besutan Google dan Apple, yakni Android dan iOS dengan iPhonenya. Sedangkan untuk Windows Phone sendiri masih kalah jauh dari kedua kompetitor di atas.

Cara Mudah Mengganti Font HP Android dengan Ifont

Android untuk saat ini masih menguasai pasar karena memang tidak hanya satu brand yang menggunakan OS ini, sebut saja Sony, Samsung, HTC, Oppo, Xiaomi, Lenovo dan lain sebagainya. Berbeda dengan iOS yang hanya terpasang pada smartphone besutan Apple. OS android memang lebih banyak di pilih karena harga smarphonenya sangat bervariasi, ada yang murah ada pula yang mahal. Intinya bisa di sesuaikan dengan kondisi kantong. Tak heran jika anak SD saja sekarang sudah pegang HP android. Selain harga yang terjangkau, smartphone dengan OS android juga mudah di gunakan bahkan bagi pemula sekalipun.

Yang menjadi kelebihan ialah tersedianya banyak aplikasi pada OS android, karena aplikasi di kembangkan oleh banyak developer baik luar negeri maupun dalam negeri. Mulai dari yang berbayar sampai gratis, bahkan kebanyakan aplikasi yang tersedia di Google Play gratis dan dapat di unduh sesuka hati.

Meskipun android di bekali dengan banyak aplikasi dan tampilan yang menarik, sering kali kita bosan dengan tampilan yang itu-itu saja, terutama font atau huruf di layar Hp android. Memang tampilan seperti launcher membuat HP android menjadi lebih cantik, namun tanpa perubahan font/huruf rasanya masih kurang lengkap.

Nah di kesempatan kali ini kami dari tipsandronesia akan mencoba membagikan informasi cara paling mudah dalam merubah font di android. Cara yang kami bagikan ini sangat-sangat mudah dan bisa di coba di semua HP android. Yang pasti HP anda tidak harus di root dulu untuk merubah font, karena pada dasarnya aplikasi ini aman dan sangat mudah di gunakan. Meskipun ada smartphone yang butuh root dulu agar bisa menjalankan aplikasi ini.

Disini kami menggunakan aplikasi yang bernama Ifont, ini merupakan aplikasi untuk merubah font di HP android. Aplikasi yang satu ini cukup populer, terbukti dengan banyaknya unduh pada aplikasi ini. Baiklah langsung saja simak cara mudah mengganti font di HP android berikut ini.

Cara Mengganti Font HP Android Tanpa Root


1. Buka PlayStore dan cari aplikasi bernama iFont, Download seperti biasa.

2. Buka iFont dan cari font sesuai selera

3. Unduh font dan Atur untuk menerapkan font yang sudah dipilih.

Catatan : Untuk beberapa merk HP mungkin membutuhkan root untuk menerapkan font, HP saya sendiri dengan merk Xiaomi tidak bisa menerapkan font tanpa root dulu. Silahkan di coba dulu untuk mengetahui hasilnya. Jika tanpa root sudah bisa mengapa harus di root kan?
Baca Juga : 9 Cara Agar Baterai Android/IOS Awet dan Tidak Cepat Habis
Bagaimana, mudah bukan merubah font di HP android? dengan ini anda bisa mengganti font tanpa harus bingung memikirkan root atau cara-cara lainnya. Cukup sekian yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada orang lain, terimakasih sudah membaca Cara Mengganti Font di Smartphone Android.
Raditiya

Raditiya, Seorang Anak Muda Yang Suka Berbisnis Online, Anime, Gaming, Menulis dan Berbagi Informasi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »